Minggu, 24 Maret 2013

UBI BAKAR



Idul Adha kali ini saya berbuat kesalahan,karena tidak menyiapkan banyak calon makanan di kulkas. Walhasil harus kreatip menggunakan komoditi yang ada.

Hujan rintik, perut melilit. Ngintip kulkas ada sisa ubi yang sebetulnya akan saya serut buat rujak crobo. Ya udahlah nyoba-nyoba, buat ubi bakar.  Saya intip ke dasboard  kulkas, msih ada sisa daun pisang. Iseng–iseng nyobain ubi bakar .

Menurut teori yang saya baca, memanggang ubi mestinya  tidak dikupas. Tapi karena saya nggak mau repot saat makan, ubi saya kupas dahulu. Setelah itu baru dioles dengan margarine, dan dipanggang.  Saat saya buka ubi air di dalam ubi keluar... duhh bau dan penampakannya, ..sayangnya ketika saya tusuk dalam masih keras

So, akhirnya kembali saya kukus. Dan saya ulang memanggangnya..hasilnya??

Syanana oh syanana... lebih manis, lembut, dan hangat daripada pic-nya. Pastinya lebih nikmat daripada estimasi saya.

Resepnya? Hanya ubi, margarine, Daun pisang untuk asli, enaakk
Mau coba??









        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar