Senin, 04 Maret 2013

Tahun ini Bebek Bumbung..

Ini hasil jepretan dari lantai 2 Pak Ndut




Awal-awal di Makassar, saya sedikit kesulitan mencari Lele goreng/ bebek yang sesuai selera. Ada sih betebaran di sepanjang jalan. Tapi ya, itu, kurang pas di lidah. Beda dengan di jawa. yang memang kampung halaman. Emperan pun nyamleng.
 
Salah satu yang membuat saya kurang sreg disini adalah ikan panggang maupun goreng tidak dibumbu terlebih dahulu, sehingga rasanya kurang merasuk. Tetapi beberapa teman mengatakan justru disitulah "letak" nikmatnya,...welehhh... Rambut sama hitam, tetapi sampo beda-beda,..

Alhamdulillah, dapet info dari teman, bebek Pak Ndut, di jalan Sam Ratulangi 72. depan mall Ratu Indah. Tempatnya lumayan (panas) , tetapi nyar'i karena ada mushola diatas, Dari lantai dua juga tampak lalu lintas/ aktifivitas di pertigaan mall Ratu Indah yang sangat padat.Jadi enak juga buat santai, asal tidak jam padat sih

Yang membuat bebek Pak Ndut nyamleng adalah penghidangan nasinya di wakul, layaknya lesehan Jawa.  Sehingga suatu ketika kami makan di dekat M Toss, (bebek juga) ** a,  ee minta nasi di wakul (maklum keluarga besar) malah dikasih nasi dalam satu piring tapi ditumpuk tinggi...waduh!! Rupanya di tempat tersebut tidak menyediakan wakul... Ya udahlah. Rada malu sih,..but asyik2 aja, oi..

Selain itu sambal hijaunya,..pass. Ini nih yang membuat nambah-nambah nasi. Jadi kalau teman-teman punya usaha kuliner yang berhubungan dengan sambal. Mis ayam penyet, ayam panggang dsb... sediain tuh nasi ditempat bebas (maksudnya dimana pelanggan bisa ambil sesuka hati). Atau kalau lebih berani lagi gratisin tuh nasinya, dinaikin harga ayamnya. Macam di Bandung Boga. Pasti deh lautan pelanggan.

Kalau teman2 punya modal besar. Bebek Pak Ndut boleh dipertimbangkan. Apalagi untuk daerah Makassar. Mana ada masakan Jawa yang sepi di sini. semua laris. Dari bakso mie, hingga nasi krawu. Modalnya juga nggak besar, kata Pak Ndut sih cuma RP 200 juta.  {Hehe... kalau bagi saya sih, juga nggak besar, tetapi Guuede. Jadi sementara penikmat dulu aja lah,..). Dari modal segitu. Kita dapat kitchen set, kitchen resto, bahan baku awal, dan pelatihan. Lumayan lah. Daripada capek merintis dari bawah.

Kabar-kabarinya tahun ini Pak Ndut mau ngluarin menu baru Bebek Bumbung, dan Garang Asem Bebek Bumbung ....wah, sepertinya nyamleng!

Kalau pengen dapat infonya, disini nih  Tetapi ingat ya,... INI BUKAN IKLAN!!! resiko ditanggung penumpang...daaaa,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar